Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id. (Amaluddin)

Madura Jadi Target Penyelundupan Sabu Asal Malaysia

narkoba
Amaluddin • 09 Juli 2019 14:28
Surabaya: Ditresnarkoba Polda Jawa Timur menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 11,5 kilogram pada, Rabu, 3 Juli 2019. Barang haram senilai Rp20 miliar itu akan diedarkan di wilayah Madura, Jatim.
 
"Sebelum sabu itu masuk ke Jatim, tim berhasil mengagalkan di Jakarta," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, saat jumpa pers di Mapolda Jatim, di Surabaya, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Luki mengatakan, pelaku merupakan pengedar narkoba jaringan Malaysia. Kasus terungkap dari hasil pengembangan tersangka Yoyok Priyatno, pengedar narkotika jaringan Myanmar-Malaysia-Jakarta-Surabaya, yang ditangkap 20 Maret 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini berhasil diungkap dikembangkan di Jakarta. Barang ini dari Malaysia, menggunakan kapal ekspedisi," jelas Luki.
 
Direktur Reskoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting Manik, menambahkan modus yang dipakai pelaku dengan menyembunyikan sabu dalam kaleng cat. Modus tersebut sempat digunakan pelaku sebelumnya. 
 
"Jaringan ini menggunakan modus seperti ini, sama seperti yang waktu itu sudah berhasil dua orang WNA kita amankan," ujarnya.
 
Dia menegaskan, pihaknya tengah mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya, barang haram berkualitas KW 1 akan dikirim ke Madura.
 
"Tim masih bergerak di salah satu tempat di Madura. Barang bukti ini akan dikirim ke wilayah Madura, ada salah satu tempat yang kami jadikan target," tandasnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif