Aksi demontrasi warga di Depan Gedung Pemerintahan Kabupateb Jombang. (Foto: MTVN/Nurul)
Aksi demontrasi warga di Depan Gedung Pemerintahan Kabupateb Jombang. (Foto: MTVN/Nurul) (Nurul Hidayat)

Warga Minta Kades Selingkuh Dicopot dari Jabatannya

perselingkuhan
Nurul Hidayat • 27 April 2016 10:45
medcom.id, Jombang: Puluhan warga Desa Cangkringngrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pemerintahan Kabupaten Jombang. Aksi ini dilakukan untuk menuntut kepala desa setempat mundur dari jabatannya karena tepergok selingkuh dengan salah satu warganya.
 
Pantauan Metrotvnews.com, aksi demonstrasi diawali dengan berjalan kaki dari Simpang Empat Kebonrojo menuju gedung pemerintah Kabupaten Jombang yang berjarak sekitar 500 meter. 
Massa yang terdiri dari pemuda dan warga kampung membawa atribut demontrasi berupa spanduk dan poster berisi tuntutan agar Kades dicopot.
 
"Sudah 15 hari dari tertangkap basahnya kades sedang berduaan di salah satu hotel di Kabupaten Jombang. Kami meminta agar segera diterbitkannya Surat Keputusan pemberhentian kades," ujar salah satu demonstran melalui pengeras suara, Rabu (27/4/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terpisah, Camat Perak Mahmudi mengatakan, rekomendasi terhadap pemerhentian Kades Cangkringandu akan segera diturunkan.
 
"Tuntutan warga Cangkringngrandu segera akan dipenuhi. Bupati jombang sudah menyetujui hal tersebut, tinggal menunggu surat rekomendasi turun," jelasnya.
 
Sebelumnya, Kepala Desa Cangkringngrandu Sumarto tepergok tengah berduaan dengan Wiwik (42) salah satu warga Desa Cangkringngrandu di salah satu hotel di Kabupaten Jombang Jawa Timur pada Selasa (22/3).
 
Aksi berduaan pasangan bukan suami istri ini tepergok anak Wiwik, yang kemudian melaporkannya ke Polsek Jombang. Petugas berhasil mengamankan pasangan yang bukan suami istri tersebut dan melakukan proses hukum lebih lanjut.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif