Razia Polres Malang.  Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Razia Polres Malang. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq (Daviq Umar Al Faruq)

Polres Malang Razia Kendaraan ke Jakarta

Sidang Sengketa Pilpres 2019
Daviq Umar Al Faruq • 26 Juni 2019 13:26
Malang: Polres Malang melakukan penyekatan untuk kendaraan umum dengan tujuan Jakarta, pada Rabu, 26 Juni 2019. Penyekatan dilakukan di pintu masuk Jalan Tol Pandaan-Malang, di Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.05 WIB.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi pengerahan massa ke Jakarta untuk menghadiri sidang PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum) atau putusan MK. Dan sebagai antisipasi supaya tidak mengganggu situasi kamtibmas," ungkap Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Rabu, 26 Juni 2019. 
 
Sebanyak 80 personel diterjunkan untuk melakukan razia. Selama dua jam, petugas memeriksa 50 mobil, 12 elf, 25 mobil boks, dan 12 bus. Dari pemeriksaan tersebut, petugas tidak menemukan pergerakan massa, senjata tajam, bahan peledak dan benda mencurigakan lainnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasat Intelkam Polres Malang, AKP Imam Solikin, mengatakan sasaran utama razia adalah kendaraan pribadi, bus, travel, dan mobil boks. Sementara untuk sasaran orang, yakni yang diduga bisa menganggu situasi keamanan ketertiban masyarakat. 
 
"Untuk personil lantas agar melakukan, menghentikan dan menepikan kendaraan yang sesuai sasaran atau yang dirazia," pungkasnya.
 
Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada Kamis, 27 Juni 2019. Sebelum menggelar sidang putusan, majelis hakim terlebih dahulu memeriksa dan mendengarkan keterangan saks dari pihak pemohon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, termohon Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan terkait Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif