Pelayanan di Kantor Dispendukcapil Jombang, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat
Pelayanan di Kantor Dispendukcapil Jombang, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat (Nurul Hidayat)

Keluhan Terkait Arogansi Pelayanan Dispendukcapil Jombang Segera Ditindaklanjuti

pelayanan kependudukan
Nurul Hidayat • 16 Mei 2017 17:19
medcom.id, Jombang: Kepala Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang Ahmad Sjarifudin mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pelayanan yang tidak ramah dan oknum pegawai yang bersikap arogan.
 
"Jika memang itu benar, tentu akan kita berikan peringatan agar yang bersangkutan lebih bersikap ramah saat melayani masyarakat," kata Ahmad di Jombang, Jawa Timur, Selasa 16 Mei 2017.
 
Ahmad menambahkan, dirinya sangat menyayangkan jika benar ada oknum pegawai Dispendukcapil Jombang yang berlaku tidak sopan. Ia mengaku selalu mengingatkan pegawainya agar melayani dengan ramah dan mengutamakan senyuman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Staf yang kita tempatkan dalam ruang pelayanan sangat terbatas. Jika mereka kelelahan, maka kita lakukan rolling. Jika ada petugas yang berpilaku kurang etis, silahkan laporkan kepada kami. Sehingga, dapat kita berikan teguran," imbuhnya.
 
Laporan, lanjut Ahmad, harus disertai bukti berupa foto dan nama oknum yang bersangkutan. Ia berjanji, keluhan masyarakat akan dijadikan kritik membangun guna meningkatkan pelayanan Dispendukcapil Jombang menjadi lebih baik.
 
Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan sikap arogan petugas pelayanan administrasi di Dispendukcapil Jombang. Tak jarang, oknum pegawai melayani pemohon dengan mengeluarkan kata-kata bernada tinggi.
 
(Baca: Warga Mengeluhkan Arogansi Pelayanan Dispendukcapil Jombang)
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif