ali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019). ANTARA FOTO/Didik Suhartono.
ali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019). ANTARA FOTO/Didik Suhartono. (Antara)

Warga Surabaya Mendoakan Kesembuhan Risma

tri rismaharini
Antara • 30 Juni 2019 13:52
Surabaya: Ribuan warga akan menggelar doa secara bersama-sama untuk kesembuhan Wali Kota Tri Rismaharini di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur malam. Saat ini Risma masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soetomo.
 
"Salah satu agenda doa bersama mendoakan Bu Risma agar cepat sembuh," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Baca: Kesehatan Risma Mulai Stabil

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zuhri menjelaskan doa bersama tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 Bhayangkara dan HUT ke-726 Kota Surabaya. Gagasan egiatan ini digelar oleh Polrestabes dan PCNU
 
"Jadi pagi ini di setiap markas kepolisian mulai dari Polrestabes hingga polsek-polsek se-Surabaya diselenggarakan Khotmil Quran atau 73 kali khataman Al-Quran," jelas Zuhri.
 
Zuhri kembali mengatakan selain mendoakan Risma, dalam acara tersebut  juga bisa mempererat hubungan antar masyarakat dan Polri sekaligus juga mendinginkan suasana pascapilpres dan berdoa situasi Surabaya dan bangsa Indonesia bisa lebih kondusif untuk.
 
"Ada banyak hajatannya, kepolisian dan NU merayakan HUT ke-726 Surabaya, sekaligus mendoakan bu wali kota segera sembuh dan bisa kembali bertugas," pungkas Zuhri.
 
Presiden RI Joko Widodo dan istrinya, Iriana sebelumnya membesuk Wali Kota Tri Rismaharini yang kini dirawat di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo Surabaya, Sabtu, 29 Juni 2019 malam, usai menghadiri pernikahan putri Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa.    
Kedatangan Jokowi bersama rombongan memberikan dukungan doa dan moril kepada Risma. Jokowi juga berpesan kepada Risma agar banyak istirahat dan tidak terlalu keras dalam berpikir selama pemulihan di rumah sakit.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif