Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini. Foto/Istimewa.
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini. Foto/Istimewa. (Syaikhul Hadi)

Risma Kontrol Kesehatan Sepekan Sekali

tri rismaharini
Syaikhul Hadi • 04 Juli 2019 17:23
Surabaya: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan (kontrol) seminggu sekali di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soetomo. Pemeriksaan tersebut sebagai upaya tindak lanjut penyembuhan atas penyakit yang dideritanya.
 
Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan setelah dipulangkan dari RSUD dr. Soetomo, Risma masih belum bisa beraktifitas normal. Risma hanya melakukan aktifitas seperti menggerakkan otot-otot kaki lantaran selama sepekan berada di rumah sakit. 
 
"Alhamdulillah beliau sudah sehat. Hanya saja masih dalam tahap proses recovery kesehatan. Rabu mendatang akan kontrol. Tapi kita lihat situasi nanti, kalau memungkinkan dokter akan memeriksa ibu di rumah dinas," kata Fikser di Surabaya, Kamis, 4 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fikser menjelaskan sejak pagi tadi, Risma mulai keluar jalan-jalan di taman yang berdekatan dengan rumah dinasnya. Sembari berjalan ringan, Risma menyempatkan menyapa warga yang kebetulan berada di lokasi.
 
"Meski belum maksimal, beliau sudah mulai jalan-jalan ringan untuk menggerakkan ototnya. Juga masih dibantu dengan kursi roda," jelas Fikser.
 
Selain itu Risma juga mulai melakukan aktifitasnya sebagai wali kota Surabaya yakni berkoordinasi dengan jajaran OPD, dan Sekda. Termasuk menandatangani surat-surat yang masuk. Meski demikian, sakit yang diderita Risma tak menganggu jalannya pemerintahan terutama persoalan administrasi dan pelayanan. 
 
"Koordinasi dengan OPD tetap jalan, menandatangani surat-surat juga tetap, namun ada beberapa agenda yang dibatasi. Karena ibu harus banyak istirahat. Sehingga kesehatannya bisa pulih dan bisa beraktifitas sebagaimana biasanya," jelas Fikser.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif