Sidang vonis terhadap anggota Polres Sidoarjo atas kasus KDRT berlangsung di PN Sidoarjo, Rabu, 15 Maret 2017. (Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi)
Sidang vonis terhadap anggota Polres Sidoarjo atas kasus KDRT berlangsung di PN Sidoarjo, Rabu, 15 Maret 2017. (Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi) (Syaikhul Hadi)

Polisi Sidoarjo Pelaku KDRT Divonis Hukuman Percobaan

kekerasan dalam rumah tangga
Syaikhul Hadi • 15 Maret 2017 20:06
medcom.id, Sidoarjo: Brigadir Irfan Faridho, 32, mendapat vonis kurungan empat bulan dengan delapan bulan masa percobaan. Majelis hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo menyatakan anggota Sabhara Polres Sidoarjo itu terbukti melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).
 
Majelis hakim yang dipimpin Sih Yuliarti, menyebut, Brigadir Irfan dikenakan Pasal 44 Ayat 1 UU 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT. Adapun hal yang meringankan, lantaran terdakwa mengakui kesalahan dan menyesali perbuatannya.
 
"Selain itu, kekerasan yang dilakukan terdakwa tidak menimbulkan cacat maupun kehilangan pekerjaan atas korban," ucap Sih Yuliarti saat membacakan vonis pada Rabu, 15 Maret 2017. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaksa penuntut umum, Gitta Ratih Suminar belum mengambil sikap atas putusan hakim. "Banding atau tidak, kami masih koordinasi sama pimpinan," kata Gitta. 
 
Sementara, korban Irma, mengaku tidak puas atas vonis hakim. "Mungkin KDRT kali ini dianggap ringan, tapi sebelum-sebelumnya sudah sering melakukan penganiayaan. Bahkan sampai berdarah-darah," kata wanita berjilbab ini. 
 
Irma menambahkan yang membuat dirinya tidak terima adalah perselingkuhan mantan suaminya dengan wanita yang bernama Diah Ayu. Saat itu, 16 Februari 2017 sekitar pukul 14.00 WIB. Irfan dan Irma terlibat pertengkaran hebat hingga berujung tindak penganiayaan.
 
Saat itu, dia melihat suaminya tengah di dalam kamar bersama wanita lain. Irma langsung menjepret kejadian itu dengan ponselnya.
 
"Dia langsung mengejar saya dan berusaha merampas ponsel. Tapi saya pertahankan. Dia malah marah memiting, lalu memukul saya. Ponsel saya diambil," kata ibu tiga anak ini.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif