Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (M Yakub)

Lima Hektare Hutan di Bojonegoro Terbakar

kebakaran lahan dan hutan
M Yakub • 24 Juni 2019 18:41
Bojonegoro: Kebakaran lahan dan hutan terjadi di Rayon Pengelolaan Hutan (RPH) tepatnya di Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin, 24 Juni 2019. Seluas lima hektare hutan lahan diperkirakan terbakar. 
 
Beruntung, Dinas Pemadam Kebakaran setempat berhasil dengan cepat memadamkan api sehingga kebakaran tidak meluas. "Kami langsung menerjunkan tim untuk mengendalikan api," kata Kabid Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro, Sukirno kepada Media Indonesia, Senin 24 Juni 2019 petang.
 
Menurut Sukirno, lokasi hutan dan lahan yang terbakar berada di kawasan selatan Bojonegoro sehingga, Tim Pemadam menurunkan 1 unit kendaraan dan 7 personel pemadam pada Pos Kota dan Pos di Kecamatan temayang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari hasil penyelidikikan awal, diperkirakan api diduga berasal aktivitas petani penggarap yang membakar rumput kering hingga merambat ke area hutan lainnya.
 
Upaya pemadaman kemudian dilakukan bersama aparat TNI Koramil, Polsek Dander, dan petugas Perhutani Dander. Api berhasil dipadamkan dengan penyiraman air dari mobil Damkar dan cara penyekatan serta memukul api dengan ranting pohon. 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif