Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Kota Medan, Sumatera Utara. Medcom.id/Suryadi Ilyas
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Kota Medan, Sumatera Utara. Medcom.id/Suryadi Ilyas (Suryadi Ilyas)

Swasta Perlu Digandeng untuk Pembangunan Berkelanjutan

sdg
Suryadi Ilyas • 18 Oktober 2018 14:00
Medan: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs). Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menilai pembangunan berkelanjutan juga perlu melibatkan swasta.
 
"Yang terpenting adalah tujuan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat. Kami berharap ke depannya banyak investor yang datang ke Sumatera Utara, dari nasional maupun internasional," kata dia di Hotel Aryaduta Kota Medan pada Rabu, 17 Oktober 2018.
 
Unsur pembangunan berkelanjutan masuk ke dalam visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Peran pihak swasta juga masuk ke dalamnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja sama antara pemerintah dengan swasta menjadi hal yang penting untuk mewujudkan kebijakan mengenai pembangunan berkelanjutan," tambahnya
 
Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan telah empat kali digelar di Kota Medan. Seminar ini rutin diadakan untuk menyatukan kembali akademisi, LSM, sektor publik dan swasta untuk menciptakan kolaborasi.
 
"Ini adalah suatu untuk edukasi dan sosialisasi akan pentingnya suatu partnership antarsektor untuk mencapai pembangunan berkelanjutan," ungkap Pendiri Program CECT Universitas Trisakti Maria R Nindita Radyati.
 
General Affairs Manager PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Indonesia Afiat Djajanegara juga menyebut SDGs adalah serangkaian 17 tujuan global yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tujuan ini menjadi trek untuk mengatasi masalah-masalah pembangunan ekonomi dan sosial yang dihadapi dunia di dalam ‘The 2030 Agenda'.
 
“Kami dari sektor swasta menyadari bahwa untuk mencapai SDGs adalah upaya kolektif dan tidak dapat dilakukan tanpa kolaborasi," jelasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif