Sejumlah kendaraan melintasi Jembatan Sungai Dareh lama di samping Jembatan Sungai Dareh baru yang masih dalam proses pembangunan di Jalan Lintas Sumatera Sumbar-Jambi, Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (30/3/2019).  ANTARA FOTO/Wahdi Sept
Sejumlah kendaraan melintasi Jembatan Sungai Dareh lama di samping Jembatan Sungai Dareh baru yang masih dalam proses pembangunan di Jalan Lintas Sumatera Sumbar-Jambi, Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (30/3/2019). ANTARA FOTO/Wahdi Sept (Antara)

Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Digenjot Jelang Lebaran

jalur mudik Mudik Lebaran 2019
Antara • 08 Mei 2019 16:15
Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggenjot perbaikan jalan lintas Sumatera menjelang musim mudik Lebaran 2019 dengan mengerjakan 15 paket pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan di beberapa lokasi.
 
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Darma Budhy mengatakan, perbaikan jalan ini dimaksudkan agar arus mudik dapat berjalan lancar.
 
"Total biaya yang dikeluarkan mencapai Rp364 miliar. Khusus untuk mudik Lebaran ini, kami belum melakukan pengaspalan tetapi penutupan sejumlah ruas jalan yang berlubang sehingga nantinya tidak mengganggu pengendara," kata Budhy seperti dilansir Antara, Rabu, 8 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budhy menjelaskan, 15 paket yang dikerjakan itu tersebar di sejumlah jalan daerah yang dinilai rusak dan tidak nyaman dilalui pengguna degan total panjang 364 meter.
 
Salah satunya peningkatan jalan di Muara Dua - Kota Batu-Batas Provinsi Lampung, peningkatan dan pelebaran jalan di Sekayu - Batas Muara Enim serta peningkatan jalan di SP Tambang Rambang - Batas OKU.
 
Menurut Budhy, perbaikan jalan difokuskan di tiga kabupaten dengan kondisi jalan paling parah masing-masing di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Ilir.
 
Pengerjaan peningkatan jalan dan pemeliharaan ditargetkan dapat rampung sebelum H-5 Hari Raya Idulfitri 1440 H.  
 
"Dengan perbaikan ini mudah-mudahan pengendara dapat melalui jalan provinsi secara nyaman dengan kecepatan 40 km hingga 60 km per jam," pungkas Budhy.
 
Budhy menambahkan berdasarkan catatan PU Bina Marga masih terdapat 39 persen atau sepanjang 590,07 km dari total jalan provinsi yang dalam kondisi tidak baik.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif