Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Yose Hendra)

Caleg PPP di Solok Cabuli Anak Kandung

pencabulan
Yose Hendra • 24 April 2019 17:38
Solok: Kepolisian Resort Kota (Polresta) Solok menangkap seorang Calon anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berinidial EE. EE Ditangkap diduga telah mencabuli anak kandungnya sendiri selama 6 tahun.
 
Kapolres Solok, AKBP Dony Setiawan mengatakan, perbuatan bejat tersangka diketahui berkat laporan nenek korban pada 12 April lalu. Namun, pihaknya baru menangkap tersangka setelah masa pemungutan suara selesai.
 
Dony menambahkan, EE tega menyetubuhi anak kandungnya sendiri selama 6 tahun. Sejak ia usia 11 tahun dan kini duduk di bangku SMA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam kurun tersebut, tersangka memaksa korban melakukan oral seks, persetubuhan dan sodomi secara berulang-ulang," bilang Doni, Rabu, 24 April 2019. 
 
Setelah berhubungan, beber Dony, tersangka selalu mengancam korban akan dimarahi dan dipukuli bila melaporkan ke siapa pun. Hal itu membuat korban selama ini tidak berani melaporkan perbuatan bejat sang ayah. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolresta Solok.
 
Akibat perbuatannya, EE terancam Pasal 81 ayat 3 Undang-undang No. 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar.
 
"Ancaman ditambah sepertiga karena dilakukan oleh orang tua kandung/wali, dari paling lama 15 tahun," pungkas Dony. 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif