Vokalis grup musik Slank Kaka menghibur simpatisan nomor urut 01 pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin, saat kampanye akbar di Padang, Sumatera Barat, Selasa (9/4/2019).
Vokalis grup musik Slank Kaka menghibur simpatisan nomor urut 01 pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin, saat kampanye akbar di Padang, Sumatera Barat, Selasa (9/4/2019). (Yose Hendra)

12 Kepala Daerah di Sumbar Berorasi dalam Kampanye Akbar Jokowi

kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Yose Hendra • 10 April 2019 14:17
Padang: Sebanyak 12 dari 19 kepala daerah di Sumatra Barat hadir dalam kampanye akbar Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin, di kawasan Danau Cimpago Pantai Padang, Padang, Selasa 9 April  sore. Secara bergantian mereka pun diminta berorasi.
 
Ketua Tim Kampanye Daerah Sumatra Barat, Hendra Irwan Rahim menyebutkan satu per satu nama bupati dan wali kota yang hadir di hadapan ribuan pendukung yang hadir.
 
Ke-12 kepala daerah tersebut adalah Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmidzi, Bupati Kabupaten Solok Gusmal, Wali kota Solok Zul Elfian, Wali kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wali kota Padang Panjang Fadli Amran, Wali kota Pariaman Genius Umar, dan Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ditegaskan Hendra yang juga Ketua DPRD Sumbar, bupati dan wali kota yang hadir sudah mengantongi cuti izin mengikuti kampanye Jokowi.
 
Dipandu Hendra, semua bupati dan wali kota yang hadir berdiri dan memberikan orasi di hadapan pendukung. Masing-masing diberikan waktu satu menit untuk memberikan orasi.
 
"Di siang hari yang panas ini, kita kampanye dengan sangat ceria sekali. Kita menyatakan sikap untuk memenangkan Jokowi di Sumatra Barat pada 17  April mendatang," imbuh Hendra.
 
Dukungan 12 dari 19 kepala daerah di Sumbar, Hendra optimistis pasangan capres 01 akan menang di Sumatra Barat.
 
"Sumbar bersatu memenangkan Jokowi pada 17 April.  Ini kita optimistis dengan bukti hadirnya 12 kepala daerah," ujarnya.
 
Dalam orasinya,  Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi minta para pendukung yang hadir, untuk membuktikan Sumbar adalah Jokowi.
 
"Pendukung Jokowi banyak di Sumbar. Bapak Jokowi tidak PKI,  Bapak Jokowi tidak antek asing. Kalau ada yang bilang tidak ada pendukung Jokowi di Sumbar, berarti bohong," tandas Irfendi.
 
Dia mengajak semua berjuang bersama memenangkan Jokowi di Sumbar. Bupati Pasaman Yusuf Lubis dikesempatan itu juga mengajak pilih Jokowi.
 
"Di Kabupaten Pasaman saya jamin 51% pilih Jokowi. Kata orang di Sumbar Jokowi kalah, itu dulu," tegasnya.
 
Dalam kampanye akbar yang dimeriahkan grup band legendaris Slank hadir ribuan orang dari pelbagai penjuru Sumbar.
 
Hadir juga Wamen ESDM Arcandra Tanhar dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, serta sejumlah tim pemenangan Jokowi-Amin, serta Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake.
 
Baik Arcandra maupun Rokhmin yang didaulat berorasi,  sama-sama mengajak  masyarakat Sumbar utamanya melalui pendukung yang hadir,  untuk memenangkan Jokowi-Amin di Sumbar.
 
Arcandra juga menyebutkan Jokowi selama menjadi Presiden selama 4,5 tahun terakhir telah memberi bukti membangun Sumbar. Salah satunya jalan Mandeh-Padang.
 
Sementara itu, salah seorang pendukung yang hadir, Yaldi, datang dari Dharmasraya, 5 jam dari Padang, dengan semangat untuk ikut memenangkan Jokowi.
 
"Saya ingin Pak Jokowi lanjut lagi jadi Presiden," tukasnya.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif