WN Malaysia Ditangkap Selundupkan Sabu dalam Anus

Anwar Sadat Guna 12 September 2018 17:25 WIB
narkobasabu
WN Malaysia Ditangkap Selundupkan Sabu dalam Anus
Barang bukti sabu-sabu seberat 239 gram yang disita dari pelaku Shahdan, WN Malaysia
Batam: Bea Cukai bersama otoritas Pelabuhan Harbour Bay Batam menangkap Mohammad Shahdan Bin Majid, 26, warga negara Malaysia. Pria ini ditangkap lantaran menyelundupkan sabu seberat 239 gram yang disimpan dalam anusnya.

Aksi penyelundupan narkotika golongan I jenis sabu-sabu itu terungkap sesaat setelah Shahdan baru saja menginjakkan kakinya di Pelabuhan Harbour Bay Batam. Dia baru tiba dari Pelabuhan Stulang Laut, Malaysia.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam Raden Evy Suhartantyo, mengatakan, penyelundupan itu terungkap saat pelaku melintasi pintu masuk pelabuhan.


"Pelaku ditangkap Senin, 10 September 2018 sekitar pukul 11.39 WIB. Saat melintasi pintu masuk, gerak-gerik penumpang mencurigakan dan alarm pintu x-ray, berbunyi. Penumpang langsung diamankan," ungkap Evy, Rabu, 12 September 2018.

Petugas KPU Bea Cukai tipe B Batam yang berjaga di Pelabuhan Harbour Bay Batam langsung memeriksa Shahdan. Saat dilakukan pemeriksaan memyeluruh, kata Evy, petugas menemukan enam paket sabu.

"Sabu yang sudah dikemas rapi itu dimasukan pelaku ke dalam anus dengan total berat barang bukti 239 gram," kata Evy,

Hasil interogasi dan pemeriksaan di Kantor Bea Cukai Batam, pelaku memgaku bahwa sabu tersebut nantinya akan diedarkan di Kota Batam.

"Sabu akan diedarkan di Batam. Nantinya akan lakukan pengembangan. Pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kepri," pungkas Evy.






(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id