Tim Basarnas mencari satu korban hilang setelah ledakan dan kebakaran terjadi di Sungai Musi, Palembang, Jumat, 21 Desember 2018, Metro TV - Jian Piere Papin
Tim Basarnas mencari satu korban hilang setelah ledakan dan kebakaran terjadi di Sungai Musi, Palembang, Jumat, 21 Desember 2018, Metro TV - Jian Piere Papin (Jian Piere Papin)

Penyebab Ledakan di Sungai Musi Masih Diselidiki

investasi
Jian Piere Papin • 21 Desember 2018 18:29
Palembang: Polrestabes Palembang, Sumatra Selatan, menyelidiki penyebab ledakan pada kapal dan SPBU terapung di Sungai Musi. Ledakan mengakibatkan tujuh orang terluka dan satu warga hilang.

Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono mengatakan garis polisi dipasang di sekitar lokasi kejadian. Ia pun menggandeng unit lain untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"Penyelidikan ini, kami berkoordinasi dengan tim laboratorium forensik cabang Sumatra. Agar, penyebab kebakaran dan ledakan pada dua kapal kayu serta SPBU terapung dapat diketahui," ujar Wahyu di Pekanbaru, Jumat, 21 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sejumlah saksi telah diperiksa. Namun saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian masih dirawat dan belum dapat dimintakan keterangan.

Dari tujuh orang luka, empat di antara mereka masih dirawat intensif. Salah satu korban berusia tiga tahun. Korban mengalami luka bakar cukup serius.

Satu Korban Hilang
Tim Basarnas Palembang terus mencari korban yang hilan setelah ledakan. Korban bernama Julman yang bekerja di SPBU terapung tersebut.

Baca: Satu Korban Kapal Terbakar di Palembang Belum Ditemukan

Humas Basarnas Palembang, Ferry, mengatakan pencarian korban terkendala cuaca. Arus sungai yang deras juga mempersulit pencarian.

"Hingga sekarang, pukul 17.30 WIB, korban belum ditemukan," ungkap Ferry.

Ledakan terjadi pada Kapal Sumber Agung dan Jasa Mulya. Api berkobar dan merambat ke SPBU Agung. Lokasi peristiwa itu di perairan Sungai Musi, tepatnya di Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

Lihat video:
 


(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi