Sejumlah Desa di Bengkalis Terendam Banjir
ilustrasi Medcom.id
Bengkalis: Sejumlah desa di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, terendam banjir. Banjir akibat tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir di daerah setempat.

"Akibat curah hujan yang tinggi yang melanda Desa Jangkang, Teluk Latak dan Wonosari Kecamatan Bengkalis menyebabkan rumah penduduk terendam air yang mencapai ketinggian sekitat 50 sentimeter," kata Sekretaris Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis Jamaluddin, di Bengkalis, Jumat, 12 Oktober 2018. 

Jamaluddin bilang, pada setiap musim penghujan daerah-daerah tersebut merupakan langganan dampak banjir, dan tidak dapat tertampung oleh sungai sehingga meluap dan membanjiri desa-desa yang ada di sekitarnya.


"Tim kita sudah turun kelokasi dengan membawa peralatan, seperti perahu karet dan mobil serbaguna," kata Jamaluddin. 

Jamaluddin merinci daerah yang terparah mengalami banjir terdapat di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bantan. Sejumlah warga kata Jamaluddin sudah dievakuasi akibat rumahnya terendam banjir.

"Sejumlah rumah masyarakat yang terendam sudah di evakuasi dan mereka pindah sementara ke rumah saudara yang tidak terkena banjir," papar Jamal.

Untuk jumlah rumah yang terendam banjir saat ini, Jamaluddin belum bisa memastikan secara rinci dan masih menunggu data dari kepala desa setempat. 

"Diperkirakan ratusan rumah yang ada didaerah tersebut terendam banjir dan sampai saat ini ketinggian air masih tinggi merendam rumah warga," katanya.

Jamaluddin juga mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya masih terendam banjir untuk segera pindah sementara waktu hingga air di lokasi sudah surut bisa kembali ke rumahnya masing-masing.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id