Bandara Pekanbaru Uji Coba <i>Runway</i> 8 November
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Pekanbaru: PT Angkasapura II selaku operator Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau akan menguji coba landasan pacu (runway) pada 8 November 2018. Bandara ini baru saja memperpanjang runway menjadi 2.600 meter

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Jaya Tahoma Sirait mengatakan uji coba landas pacu ini sangat dinantikan. Sebab, masa persiapan dan pembangunan memakan
waktu cukup lama.

"Setelah persiapan dua tahun, landas pacu yang sudah diparpanjang akan dioperasikan pada tanggal 8 November," kata Jaya kepada Antara, Selasa, 23 Oktober 2018.


Landas pacu Bandara Pekanbaru sebelumnya hanya sepanjang 2.240 meter. Akhirnya bandara internasional itu bisa dipakai pesawat berbadan lebardan meningkatkan potensi rute-rute baru.

"Semoga pada saat itu cuaca mendukung," katanya.

Bandara SSK II hingga kini masih berada pada satu area yang sama dengan Lanud Roesmin Nurjadin milik TNI AU. Bandara ini berdiri di lahan seluas sekitar 321 hektare.

Namun, di sekeliling area Bandara tersebut juga sudah banyak pembangunan perumahan, gedung bertingkat dan menara telekomunikasi.

Padahal, bandara itu sebenarnya memiliki daerah pencadangan untuk pengembangan fasilitas. Namun, pengembangan terkendala karena maraknya pembangunan lain di luar kepentingan penerbangan.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id