Korban Tewas Kebakaran Sumur Minyak Aceh Diralat
Petugas Pertamina mengawasi saluran pembuangan cairan minyak di Desa Pasir Putih, Aceh Timur, Kamis 26 April 2018, Ant - Rahmad
Idi: Posko penanggulangan bencana kebakaran sumur minyak di Aceh Timur mengeluarkan data resmi sementara soal jumlah korban. Data yang didapat pada Jumat, 27 April 2018, pukul 08.30 WIB, jumlah korban yang meninggal sebanyak 20 orang.

Sebelumnya Medcom.id menuliskan jumlah korban tewas sebanyak 21 orang. Data itu dapat dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Baca: Korban Kebakaran Sumur Minyak di Aceh jadi 21 Orang


"Namun data yang kami luruskan adalah korban meninggal sebanyak 20 orang dan korban luka kritis sebanyak 40 orang," kata Kepala BPBD Aceh Timur Syahrizal Fauzi.

Korban luka dirawat di beberapa rumah sakit di Aceh. Yaitu RSUD Sultan Abdul Azis Syah Peureulak, RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur, RSU Graha Bunda Idi, dan sebagian juga dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Sumur minyak meledak dan terbakar di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, dua hari lalu. Sumur merupakan milik warga. Sumur berjarak sekitar 40 Km dari jalan nasional Banda Aceh-Medan (Sumut).




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id