Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) melakukan atraksi pada Millenial Road Safety Festival di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). Kegiatan yang digelar Polda Gorontalo tersebut merupakan gerakan moral untuk menekan angka kec
Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) melakukan atraksi pada Millenial Road Safety Festival di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). Kegiatan yang digelar Polda Gorontalo tersebut merupakan gerakan moral untuk menekan angka kec (Anwar Sadat Guna)

Ratusan ribu Warga Padati Millenial Road Safety Festival Batam

Anwar Sadat Guna • 24 Februari 2019 17:39
Batam: Millenial Road Safety Festival yang diadakan Polda Kepri dan Polresta Barelang, di Dataran Engku Putri, Batam, Minggu, 24 Februari 2019 dipadati puluhan ribu orang.
 
Masyarakat tumpah ruah di kawasan Engku Putri untuk menyaksikan berbagai acara, mulai lomba, games, kontes hingga atraksi terjun payung yang dilakukan delapan anggota Polwan. 
 
Sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Dataran Engku Putri sudah dipadati warga. Pengunjung yang datang terus bertambah seiring acara Millennial Road Safety Festival dimulai. Hingga pukul 10.00 WIB, puluhan bahkan sekitar 100 ribu warga memadati kawasan tersrbut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa artis ibukota, seperti Andre Taulani, Chika Jessica, dan Selfi KDI turut hadir. Tak ketinggalan Rossa tampil menghibur pengunjung dengan beberapa lagunya. 
 
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir di alun-alun atau Dataran Engku Putri serta kepedulian mereka terhadap tertib berlalu lintas di jalan. 
 
Dikatakan Andap, ada 1.450 kasus kecelakaan lalu lintas, 61 persennya oleh oleh generasi milineal, yakni usia antara 17 hingga 38 tahun. 
 
Sedangkan dari 1.066 kasus kecelakaan lalu lintas, tambah Andap, 205 di antaranya meninggal yang terjadi pada tahun 2018.
 
“Mari kita mengingatkan dalam kebaikan.Setuju! Jangan kita semua menjadi korban, utamannya generasi millennial,” ujarnya. 
 
Mantan Kapolda Maluku ini menambahkan, acara ini bertujuan memberdayakan generasi millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas guna tercapaianya tujuan Road Safety to Zero Accident.
 
"Kami menghimbau masyarakat untuk saling mengingatkan, dan harapannya masyarakat di wilayah Kepri aman lancar kondusif dan tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas," ungkapnya.
 
Hadir mendampingi Kapolda,  yakni Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy A.C, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki beserta seluruh jajaran.
 
Juga hadir Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wali Kota Batam HM Rudi, Kajati, serta Danrem 033 WP Brigjend TNi Gabriel Lema.
 
Selain diisi berbagai acara, juga dilakukan video conference terkait kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan jajaran Polres di wilayah Kepulauan Riau yang dipimpin oleh Kapolda. 

 

(ALB)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif