Mayat Wanita Dalam Kardus Korban Pembunuhan
Penemuan mayat di atas motor.
Medan: Identitas mayat wanita di dalam kardus yang ditemukan di atas sepeda motor bernomor polisi BK 5875 ABM di dekat Gereja HKBP Ampera, Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Rabu 6 Juni, diduga korban pembunuhan. 

"Inisialnya R warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Melihat kondisi jenazah, dia merupakan korban pembunuhan," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen, Rabu, 6 Juni 2018.

Rudi menjelaskan korban selama ini bekerja sebagai karyawan di Medan. Motor Scoopy BK 5875 ABM yang membawa kardus berisi mayat itu ternyata adalah motor yang dikendarai setiap hari oleh korban. 


"Kita sudah tanya keluarganya, korban ini indekos di Medan sejak bekerja. Tetapi keluarga korban tidak mengetahui siapa pacar korban, keluarganya juga enggak tahu itu motor yang dipakai korban bekerja sehari-hari," jelasnya.

Baca: Mayat Wanita Dalam Kardus Ditinggal di Atas Motor

Rudi memastikan korban tidak dimutilasi. Hanya saja, mayat wanita ini dimasukkan pelaku ke dalam koper dan dilapisi kain yang kemudian dimasukkan dalam kardus dan dilakban.

"Jenazah sudah diautopsi di RS Bhayangkara Medan. Keluarga juga telah mengambil jenazah dan akan disemayamkan di rumah duka," paparnya.

Sebelumnya, mayat wanita dalam kardus ini pertama kali ditemukan seorang penjual martabak di Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat tepatnya di samping Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), Rabu, 6 Mei 2018 sekitar pukul 02.00 WIB.

Awalnya saksi melihat sepeda motor Honda Scoopy BK 5875 ABM dalam kondisi mesin mati dan lampu tetap menyala tanpa pengendara. Di atas Honda Scoopy inilah terletak kardus yang belakangan di dalamnya diketahui berisi mayat wanita.



(ALB)