Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (ant)

Buruh Tani Mengamuk dan Ancam Bakar BNI Dumai

perampokan
ant • 11 Maret 2019 16:38
Dumai: Margono 44, seorang buruh tani perkebunan mengamuk dan merusak disertai pengancaman dengan sebilah parang di BNI 46 Kota Dumai, Riau, Senin 11 Maret 2019.  Tersangka yang merupakan warga Jalan Dr. Wahidin juga ingin membakar kantor cabang bank BUMN itu dengan menyiramkan bensin yang telah disiapkannya di jeriken.
 
"Polisi berhasil melumpuhkan tersangka dengan tembakan ke kaki kiri. Selanjutnya tersangka dibawa ke RSUD Dumai guna perawatan lebih lanjut," kata Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar (AKB) Restika Perdamean Nainggolan, Senin, 11 Maret 2019. 
 
Dijelaskannya, tersangka Margono datang ke Bank BNI pada pukul 08.30 WIB. Tersangka turun dari sepeda motor Honda Vario warna biru langsung menuju ke dalam Bank BNI. Setelah sampai ke dalam bank tersangka mendatangi meja teler 3 sembari mengeluarkan sebilah parang yang telah disiapkannya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika itu tersangka mengatakan ancaman kepada pegawai bank, "Kalau mau selamat kalian keluar semua" dan langsung mengayunkan parang ke meja teler 3 tersebut.
 
"Teler 3 terkejut dan langsung lari keluar dari bank. Tersangka kemudian mengeluarkan menyiramkan bensin ke meja teler 3 dan areal lantai bank. Selain itu, tersangka juga merobek-robek slip penarikan dan storan yang ada di lobi serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada," ujar Restika. 
 
"Polisi menerima laporan dari petugas pengamanan bank, dan menerjunkan personel dipimpin Kasat Sabhara. Sebelumnya pelaku sempat diminta menyerahkan diri, tapi tidak mau, dan terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan," sebut Restika.
 
Hasil interogasi sementara tersangka hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank. "Saat ini, polisi masih olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut," jelas Restika.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif