Kapal nelayan yang terbawa ke daratan di antara rumah warga di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan. Foto: MI/Susanto.
Kapal nelayan yang terbawa ke daratan di antara rumah warga di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan. Foto: MI/Susanto. (ant)

31 Korban Tsunami Masih Dirawat di RSUD Kalianda

Tsunami di Selat Sunda
ant • 07 Januari 2019 21:22
Bandarlampung: Sebanyak 31 orang korban bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi di perairan pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.
 
"Untuk pasien rawat jalan sebanyak 427 orang," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih  saat dihubungi di Bandarlampung, Senin, 7 Januari 2019.
 
Menurut Sulistyaningsih, warga korban tsunami yang masih dirawat di RSUD Bob Bazar itu sebanyak sembilan orang masih dalam perawatan di ruang bedah, delapan orang di ruang penyakit dalam, dan enam orang dirawat di ruang anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korban yang meninggal dunia di RSUD Bob Bazar mencapai 47 orang. Total pelayanan RSUD Bob Bazar mencapai sebanyak 511 orang," katanya. 
 
Tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada 22 Desember 2018 malam itu menimbulkan kerusakan dan korban jiwa di Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran di Provinsi Lampung serta Kabupaten Pandeglang dan Serang di Provinsi Banten.
 
Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga 31 Desember, bencana itu sudah menyebabkan 437 orang meninggal dunia, 16 orang hilang, 14.059 orang terluka, dan 33.721 orang mengungsi. 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi