Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal (Antara)

Aceh Barat Lanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar

infrastruktur
Antara • 21 Februari 2019 17:48
Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan melanjutkan pembangunan jalan lingkar. Jalan ini akan menghubungkan desa dengan kota kecamatan, untuk memperlancar akses perekonomian dan membebaskan keterisolasian warga.
 
"Kami sudah membangun jalan lingkar tembus pada pemerintahan saya yang pertama (2007-2012), tinggal 18 kilometer lagi yang belum teraspal, ini baru saya mulai kembali," kata Bupati Aceh Barat Ramli di sela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPA) 2020 di Kecamatan Woyla Timur, Kamis, 21 Februari 2019.
 
Rencana pembangunan yang menjadi prioritasnya yaitu jalan dari Kecamatan Woyla Timur tembus ke Alu Kuyun. Sementara dari Desa Antongke Lango sudah tembus tinggal menunggu jembatan yang segera dibangun pada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemkab Aceh Barat mengangkat tema pemantapan syariat Islam, membebaskan keterisolasian, membuka lapangan kerja, meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Program pemantapan syariat Islam dan pengentasan daerah terisolir jadi fokus utama.
 
Untuk meningkatkan mutu pendidikan, kata Ramli, Pemkab Aceh Barat akan menganggarkan 20 persen dana untuk membangun bidang pendidikan. Dia juga berusaha meningkatkan status Puskesmas agar meningkatkan kualitas kesehatan.
 
"Insyaallah Puskesmas Woyla Timur akan mempunyai ruang rawat inap pada tahun ini," pungkasnya.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif