Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani (Antara)

Presiden Beri Bantuan ke Korban Banjir Mandailing Natal

bencana longsor bencana banjir Banjir di Sumatera
Antara • 18 Oktober 2018 23:36
Medan: Presiden Joko Widodo memberikan bantuan ke korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Bantuan telah diterima pemerintah daerah dan disalurkan.
 
"Bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak 1.700 paket dan diterima oleh Pemkab Mandailing Natal," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandaling Natal, Muhammad Yasir, Kamis, 18 Oktober 2018.
 
Bantuan dari Presiden Jokowi diserahkan dari Sekretariat Negara (Sekneg). Bantuan dari akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir bandang berlangsung tertib, aman, lancar. Seluruh bantuan yang diterima di posko dapat disalurkan dengan baik kepada para korban banjir dan pengungsi. Penyaluran bantuan diawasi ketat Pemkab Mandailing Natal, BPBD dan instansi terkait.
 
Yasi menyebut posko banjir dipusatkan di dua lokasi, yakni di Desa Muara Saladi dan Hutagodang. Keduanya berada di Kecamatan Ulu Pungkut.
 
Di dua tempat itu berdiri posko TNI, posko Brimob, posko kesehatan, posko BPBD, posko penerimaan logistik, dan juga dapur umum. Bantuan yang telah didistribusikan berupa beras, air mineral, makanan cepat saji, perlengkapan bayi, selimut, pakaian, sarung, matras, genset dan juga obat-obatan.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif