Suara di Lampung Bisa Lampaui Target
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan). Foto: Antara/Hafidz Mubarak.
Lampung: Setelah Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang juga kandidat petahana hadir menyapa masyarakat Lampung, Jumat-Sabtu 23-24 November lalu, kini giliran Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Bumi Ruwa Jurai dua hari ke depan, Senin-Selasa 26-27 November.

Di hari pertama kunjungannya, Ma'ruf mengukuhkan 5.000 relawan perempuan Srikandi Jokowi-Amin di Balai Krakatau, Kemiling, Bandar Lampung.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP yang juga istri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Eva Dwiana, didapuk sebagai Ketua Srikandi Jokowi-Amin.


"Saudari-saudari dan ibu-ibu sekalian, saya kukuhkan sebagai Srikandi Jokowi-Amin di Provinsi Lampung. Semoga Allah SWT mengabulkan dan membawa Indonesia sejahtera," kata Ma'ruf selepas melantik secara simbolis dengan menyematkan jaket merah kepada Eva Dwiana.

Melihat banyaknya relawan perempuan, Ma'ruf yakin perolehan suara di Lampung dapat melebihi target yang ditetapkan sebesar 70%. Hal itu karena kaum perempuan memiliki jangkauan yang lebih luas dan mampu melakukan sosialisasi tanpa kenal waktu.

"Katanya ditarget 70%, dengan semangat terbentuknya Srikandi Jokowi-Amin, saya yakin di atas 70%. Perempuan ini punya kelebihan jangkauan yang luas. Bagi perempuan, tidak ada hari tidak kampanye, selalu bergerombol dan bergerak," kata Ma'ruf.

Ma'ruf berpesan kepada para Srikandi agar senantiasa berpegang teguh pada UUD 1945 dan Pancasila dalam melaksanakan kerja-kerja pemenangan. Ia pun mengajak untuk memerangi isu-isu dan fitnah yang beredar dengan memaparkan fakta-fakta yang mencerdaskan.

"Kampanye kita antiisu dan fitnah. Sekarang ini zamannya hoaks, jadi jangan terpengaruh dengan berita-berita hoaks. Ini harus kita bersihkan di masyarakat," katanya.

Ketua Srikandi Jokowi-Amin Eva Dwiana mengatakan relawan perempuan ini telah terbentuk dua bulan. Beranggotakan para perempuan dari berbagai latar belakang profesi dan partai yang menginginkan Indonesia semakin maju dan sejahtera.

"Srikandi ini kaum ibu, mahasiswa, karang taruna, dan lintas partai yang akan berjuang menyosialisasikan apa yang telah dilakukan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin untuk Indonesia," kata Eva dalam sambutannya.

Menurut Eva, para Srikandi Lampung ini akan melakukan kampanye door to door sesuai dengan arahan Jokowi. Ia menegaskan militansi dan loyalitas kaum perempuan sebagai kekuatan untuk perjuangan memenangkan Jokowi-Amin sudah tidak diragukan lagi.

"Alhamdulillah sekarang Srikandi sudah dikukuhkan. Cara kerjanya door to door, tahu saja emak-emak, ibu-ibu, kalau sudah militan, sudah solid, akan berjuang totalitas. Mutlak 70% di Provinsi Lampung," tegas Eva.

Terus mengalir

Dukungan terhadap pasangan Jokowi-Amin yang masuk ke Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim terus mengalir. Kemarin, elemen Relawan Sedulur Jatim mendukung pasangan tersebut.

Surat dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Sedulur Jokowi Jatim, Bambang Pramukantoro, kepada Ketua TKD Jatim untuk Jokowi-Amin, Mahfud Arifin, di Posko TKD Jatim.

"Kami akan mengikuti kebijakan dari TKN Pusat. Kami akan melakukan kampanye secara damai," ujar Bambang. 



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id