Dua Anggota TNI asal Jambi Buron
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Jambi: Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menyataka dua anggota TNI terlibat kasus desersi dan Narkoba kabur dari sel tahanan Denpom II/Jambi. Keduanya telah dimasukkan ke Daftar Pencarian Orang (DPO) militer dan terancam dipecat dari kesatuan.

"Saat ini tahanan kabur sedang diburu keberadaanya dan terkait kasus kaburnya tahanan di Denpom Jambi itu tetap akan diselidiki apakah ada keteledoran dari anggota yang jaga di sana," kata Irwan seperti yang dilansir Antara, Rabu, 24 Oktober 2018.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk bisa membantu menangkap kedua buron tersebut.


Sementara, petugas dan penjaga Denpom Jambi yang piket akan diproses sesuai aturan jika terbukti lalai. Sementara, kedua tahanan Denpom Jambi dipastikan akan dipecat jika terbukti bersalah.

"Keduanya itu harus dipecat sesuai aturan, jika hasil sidang mereka terbukti bersalah. Kami dengan tegas memecatnya," kata Irwan.

Kedua tahanan Denpom Jambi kabur pada Minggu malam, 21 Oktober 2018, dan sempa membuat heboh warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi. Puluhan anggota Denpom dibantu warga setempat menyisir hingga ke semak-semak di belakang Markas Denpom.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id