Penumpang Kereta di Sumut Diprediksi Meningkat
ilustrasi Antara
Medan: PT KAI Divre I Sumut memprediksi terjadi lonjakan berkisar 2 persen penumpang kereta api yang akan mudik dan balik liburan Idulfitri. Karena itu PT KAI Divre I Sumut menambah gerbong mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Untuk memaksimalkan dan mengantisipasi lonjakan penumpang, kita menambah gerbong karena hingga hari ini pemudik sudah mencapai 59 ribu penumpang," kata Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, Rabu 6 Juni 2018.

Rusi mengaku PT KAI juga telah menyiapkan tempat duduk yang ada hingga 24.800 perharinya. Tak hanya itu angkutan lebaran sudah dipersiapkan satu bulan sebelumnya dengan melaksanakan pemeriksaaan lintas dan jalur.


"Yang pertama kita persiapkan adalah jalur kemudian stasiun-stasiun dan selanjutnya lokomotif dan kereta juga sudah kita lakukan pengecekan," urainya.

PT KAI juga telah menyiapkan keamanan baik internal maupun eksternal yang terdiri dari TNI, Polri, dan Polsuska. Pengamanan ini agar penumpang lebih merasa nyaman saat menggunakan moda transportasi kereta api saat mudik.

"Seluruh anggota agar tahun ini dapat melaksanakan angkutan lebaran dengan zero accident, pelayanan dan pengamanan ditegaskan tetap menjadi yang utama," paparnya.




(ALB)