DPD Gerindra Aceh Desak Prabowo Subianto Deklarasi Capres

Antara 15 Maret 2018 06:17 WIB
pilpres 2019
DPD Gerindra Aceh Desak Prabowo Subianto Deklarasi Capres
ilustrasi Medcom.id
Banda Aceh: Pengurus dan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) se Aceh meminta ketersediaan Prabowo Subianto untuk segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dalam waktu dekat.

"Kami segenap keluarga besar Dewan Pimpin Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Gerindra se-Aceh menyatakan sikap bersama 2019 yakni menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto untuk menjadi calon Presiden 2019-2024," kata Ketua DPD Gerindra Aceh, T A Khalid di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan bersama tersebut dibacakan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, T A Khalid dihadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik, wakil ketua umum, pengurus partai dan turut hadir Ketua Fraksi Gerindra-PKS DPR Aceh Abdurrahman Ahmad .


Dalam pernyataan bersama tersebut pengurus dan para kader partai Gerindra se Aceh menyatakan kesiapan dalam memperjuangkan dan memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan berlangsung 2019.

Pernyataan bersama yang ditanda tangani pengurus DPW dan DPC tersebut juga memberikan alasan dan pertimbangan mendasar pemberian dukungan tersebut kepada Prabowo Subianto diantaranya yang bersangkutan akan mampu membangkitkan keterpurukan ekonomi.

Setelah membacakan penyataan bersama tersebut, Ketua DPD Gerindra Aceh menyerahkan langsung kepada Ketua Harian DPP Gerindra guna disampaikan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik menyatakan pihaknya menyambut positif terhadap dukungan dan penyataan bersama yang disampaikan pengurus dan kader Gerindra Aceh untuk menjadi Presiden 2019.

"Kekuatan partai ada di daerah yakni mulai provinsi, kabupaten/kota, ranting kecamatan dan anak ranting desa dan Ketua DPD Aceh dan jajarannya mendeklrasikan bahwa seluruh kekuatan kita di Aceh struktur partai mengusulkan agar Gerindra mengusung Prabowo sebagai Presiden," katanya.



(ALB)