Densus 88 Tangkap Sejumlah Orang di FISIP Universitas Riau
ilustrasi Medcom.id
Batam: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah orang saat menggeledah salah satu gedung di Fakultas FISIP Universitas Riau (Unri), Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu, 2 Juni 2018.

"Informasinya ada beberapa yang diamankan. Jumlahnya berapa orang, saya enggak tahu persis karena saya baru tiba di kampus," ujar Dekan Fakultas FISIP Unri, Syafri Harto, kepada Medcom.id, Sabtu, 2 Jumi 2018.

Syafri membenarkan bahwa salah satu gedung di Fakultas FISIP Unri digeledah puluhan anggota Densus 88 Antiteror bersama Brimob Polda Riau. 
"Iya ada penggeledahan di salah satu gedung," ujarnya.


Syafri enggan berkomentar lebih jauh mengenai penggeledahan tersebut. Namun dia memastikan bahwa orang yang ditangkap Densus 88 dan Brimob Polda Riau bukan mahasiswa maupun dosen Unri.

"Ada yang diamankan tetapi mereka bukan mahasiswa atau dosen Unri. Mereka orang luar," ujarnya. Saat ditanya lebih jauh siapa orang tersebut, Syafri belum bisa berkomentar.

Ia hanya bilang bahwa akan membahas hal tersebut bersama Rektor Unri. "Maaf, saya belum tahu persis penggeledahan dan siapa saja yang ditangkap karena saya baru sampai di kampus. Saya mau rapat bersama Rektor dulu," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya Densus Antiteror 88 Polri menggeledah salah satu gedung di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu, 2 Juni 2018.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung dengan melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap. Dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau bersiaga di sekitar area penggeledahan.

Berdasarkan pantauan, gedung yang digeledah tersebut merupakan sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa FISIP. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa FISIP.

Garis polisi mengelilingi areal penggeledahan. Kapolresta Pekanbaru dan Direktur Kriminal Umum Polda Riau membantu penyisiran isi gedung tersebut.

Penggeledahan itu menarik perhatian ratusan mahasiswa yang saat itu melakukan aktivitas perkuliahan.



(ALB)