Prajurit membantu korban bencana alam tsunami di Bandarlampung, 23 Desember 2018, MI - Dwi Apriani
Prajurit membantu korban bencana alam tsunami di Bandarlampung, 23 Desember 2018, MI - Dwi Apriani (Antara)

Jumlah Pengungsi di Kantor Gubernur Lampung Berkurang

Tsunami di Selat Sunda
Antara • 04 Januari 2019 09:27
Bandarlampung: Jumlah pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda di Kantor Gubernur Lampung berkurang. Pada Jumat, 4 Januari 2018, tersisa 153 orang mengungsi di kantor tersebut.
 
Ketua Koordinasi Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Imam Setiawan mengatakan jumlah semula pengungsi sebanyak 3.500 orang. Mereka mendapat penanganan dari Tagana yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satuan Polisi Pamong Praja.
 
Berbagai kegiatan digelar Tagana di posko pengungsian. Pendataan pengungsi juga dilakukan untuk penanganan pascabencana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan lain, kami menyosialisasikan peringatan tanggap bencana pada pengungsi. Namun kegiatan itu berakhir pada Sabtu besok," kata Imam di Bandarlampung, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Kemungkinan, lanjut Imam, dapur umum pun akan ditutup. Namun Imam tetap mengingatkan warga untuk waspada bencana.
 
Imam juga meminta warga tak mudah percaya dengan informasi bencana yang belum tentu benar. Imam mengingatkan warga untuk mempercayai isu dari sumber yang akurat terkait bencana.
 
Setelah tsunami menerjang dari Selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018, warga di pesisir Lampung mengungsi. Warga yang tinggal di kepulauan pun mengungsi.
 
Selain Lampung, gelombang tsunami juga menerjang pesisir Kabupaten Pandeglang, Banten. Ratusan orang meninggal diterjang gelombang tsunami di Banten dan Lampung.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif