Dua Bocah Meninggal Akibat Banjir di Padang
Banjir di salah satu wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 3 November 2018. Medcom.id/ Alex Rajes.
Padang: Dua anak menjadi korban tewas akibat banjir yang melanda Padang, Sumatera Barat. Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, dua anak tersebut diduga terseret aliran arus yang deras.

"Hingga semalam, terdata dua korban jiwa terseret arus banjir, yakni, Pasilah Azam Erusia, 2, warga kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Koto Tangah, dan Jihat Melani, 6, warga kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung," kata Sutan, Sabtu, 3 November 2018.

Sutan menjelaskan, hingga saat ini banjir yang terjadi sejak Sabtu, 2 November masih merendam beberapa wilayah Kota Padang. Sedikitnya banjir terjadi di enam kecamatan dengan ketinggian dari 50 hingga 150 sentimeter.


Banjir terjadi akibat luapan sejumlah sungai yang melintas di tengah kota, satu jembatan putus diterjang banjir. Sedikitnya hampir 600 unit rumah di Kota Padang, terendam banjir tersebut.

Kecamatan yang terendam banjir di antaranya Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Bungus Teluk Kabung, Padang Selatan, dan Kecamatan Pauh. lokasi yang terendam banjir tersebut mayoritas terletak di pinggir sungai besar Kota Padang.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id