Rangkaian kereta LRT siap diberangkatkan dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Stasiun Jakabaring. Medcom.id/Deddy Pranata
Rangkaian kereta LRT siap diberangkatkan dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Stasiun Jakabaring. Medcom.id/Deddy Pranata (Deddy Pranata)

13 Stasiun LRT Palembang Beroperasi

proyek lrt
Deddy Pranata • 19 Oktober 2018 19:39
Palembang: Seluruh stasiun light rapid transit (LRT) di Palembang siap beroperasi terhitung Jumat, 19 Oktober 2018. Stasiun Garuda Dempo menjadi stasiun ke-13 yang telah siap melayani penumpang.
 
Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Stasiun Garuda Dempo memberikan pilihan pemberhentian bagi masyarakat pengguna LRT.
 
"Saat ini 13 stasiun LRT Palembang telah beroperasi demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh penumpang," jelas Aida, Jumat, 19 Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aida menyebut antusiasme masyarakat untuk memakai LRT cukup tinggi sejak dioperasikan pada 23 Juli 2018. Tercatat sudah 530.907 penumpang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi.
 
"Ke depan diharapkan dengan adanya LRT ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga dapat mengurangi beban kemacetan dan polusi," ujar Aida.
 
Untuk efektivitas dan mendukung program pemerintah dalam program gerakan non tunai, LRT akan menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) yang diterbitkan lima bank mulai 1 Desember 2018. Saat ini pemakai KUE pengguna LRT baru tercatat sudah 31.542 penumpang.
 
"Kartu Uang Elektronik tersebut untuk penggunaan pertama diaktivasi terlebih dahulu di loket stasiun-stasiun LRT, agar terbaca di sistem gate," jelas Aida.
 
Rangkaian kereta LRT siap diberangkatkan dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Stasiun Jakabaring. Medcom.id/Deddy Pranata
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif