Kereta Api Palembang-Prabumulih Segera Beroperasi
Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti.
Palembang: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang, Sumatera Selatan, akan segera meluncurkan KA Prabu Jaya. Kereta api dengan rute Kertapati-Prabumulih dan Prabumulih-Kertapati ini akan beroperasi pada 17 September 2018 mendatang.

"Tambahan trayek baru ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan bakal dioperasikannya KA Prabu Jaya, akan semakin menambah alternatif transportasi bagi masyarakat," kata Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, Kamis, 13 September 2018.

Aida menjelaskan, jadwal keberangkatan KA Prabu Jaya dari Stasiun Kertapati tujuan Prabumulih hanya ditempuh 65 menit. yakni pukul 06.20 WIB hingga 07.25 WIB. Sedangkan dari Prabumulih tujuan Kertapati akan berangkat pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan sampai Kertapagi pada pukul 10.21 WIB.


"Rangkaian KA Prabu Jaya terdiri dari 4 gerbong eksekutif, 3 gerbong bisnis dan 1 KMP dengan kapasitas 392 penumpang. Pengoperasian KA Prabu Jaya untuk mengakomodasi permintaan masyarakat di rute tersebut," ujar Aida. 

Untuk tarif KA Prabu Jaya diberlakukan tarif promo yaitu Rp45 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp35 ribu untuk kelas bisnis. Tiket dapat dibeli langsung di stasiun keberangkatan dan tarif promo ini berlaku selama satu bulan sejak resmi beroperasi.

"Wilayah Prabumulih semakin berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi, pemerintahan dan pendidikan, sehingga perlu didukung  dengan angkutan umum massal yang  aman, nyaman dan bebas macet. Jadi sekarang dari Prabumulih ke Palembang dan sebaliknya, siap dilayani kereta api," ujarnya.

Beroperasinya KA Prabu Jaya ini, imbuh Aida, merupakan komitmen PT KAI sebagai penyedia jasa transportasi publik yang aman, nyaman dan bebas macet serta mengurangi beban kendaraan di jalan raya.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan KA Prabu Jaya untuk berpergian tujuan Prabumulih dan menuju Palembang menggunakan moda transportasi KA," tutup Aida.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id