Lion Air Jatuh

Warga Kepri Jadi Korban Lion Air Jatuh

Anwar Sadat Guna 31 Oktober 2018 19:37 WIB
Lion Air Jatuh
Warga Kepri Jadi Korban Lion Air Jatuh
Ratusan warga dan tim evakuasi menggelar salat gaib serta berdoa bersama untuk korban pesawat Lion Air jatuh di perairan Tanjung, Karawang, Rabu 30 Oktober 2018, MI - Cikwan
Batam: Lion Air Group merilis daftar manifes penumpang pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Terdapat 189 penumpang termasuk awak pesawat yang terbang menuju Pangkal Pinang. Satu di antaranya adalah Rudolf Sayers, warga asal Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. 

“Rudolf Sayers itu anak (warga) Kijang, Kabupaten Bintan. Dia alumnus SMA Negeri (SMAN) 2 Tanjungpinang, angkatan I,” ujar Wan Kamar, Kakesbangpol Kota Tanjungpinang, kepada Medcom.id, Rabu, 31 Oktober 2018.

Wan mengatakan, Rudolf sebelumnya adalah siswa SMA Negeri 1 Tanjungpinang. Kemudian pindah ke SMAN 2 Tanjungpinang. "Saat dia pindah ke SMAN 2 Tanjungpinang, kami sudah tamat," ujarnya. 


Terdapat beberapa teman sekolah Rudolf yang juga dikenal oleh Wan Kamar. Mereka di antaranya adalah Nursye di Batu (KM) 9 Tanjungpinang. Rudolf sering bermain ke rumah temannya tersebut. Selain Nursye, teman Rudolf lainnya yang cukup dekat dengan almarhum adalah Marhainis SH. 

"Yang lebih dekat dengan Rudolf itu namanya Marhainis SH, sekarang bekerja sebagai notaris di Jalan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang. Beliau itu kawan dekat almarhum Rudolf," ujar Wan. Wan mengenal sosok Rudolf yang baik dan ramah. 

Selepas menamatkan sekolah di SMAN 2 Tanjungpinang, sambung Wan, Rudolf pindah ke Cilacap, Jawa Tengah. "Sekitar tahun 2014 atau 2015, sempat balik ke Tanjungpinang. Setelah itu, Rudolf berangkat lagi ke Jakarta. 

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung tersebut mengangkut 189 penumpang. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id