Bulog Sebar 80 Ribu Ton Beras di Sumut
ilustrasi
Medan: Badan Urusan logistik Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara memastikan ketersediaan pangan selama bulan puasa dan Idulfitri. Beras sebanyak 80 ribu ton akan disebar ke beberapa daerah di Sumut dan menjangkau pulau terpencil.

"Bulog akan menjaga ketersediaan dan keterjangkauan. Kita akan sebar ke seluruh daerah terpencil. Apalagi di mana-mana Bulog ada gudang kita," kata Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) I Sumut, Benhur Ngkaimi, Selasa, 15 Mei 2018.

Benhur menyebutkan tak hanya ketersediaan beras sebanyak 80 ribu ton, Bulog juga akan menyiapkan bahan pokok lainnya seperti 20 ribu ton gula pasir, 200 ton daging beku, 34 ribu kg tepung terigu serta 200 ribu liter minyak goreng. 


"Untuk gula pasir semuanya sudah hampir masuk, tinggal 3.000 ton gula lagi masih dalam perjalanan. Pokoknya Sumut amanlah selama bulan puasa. Keterjangkauan kita juga sampai ke Nias," paparnya.

Selain itu, lanjut Benhur, Bulog juga akan menyidak pasar-pasar serta mengadakan pasar murah selama Ramadan. Masyarakat juga bisa membeli bahan pokok langsung ke Kantor Bulog Sumut dengan harga yang sangat terjangkau.

"Pasar murah akan diadakan selama bulan puasa dan kita bersinergi dengan BUMN. Memang harga-harga belum ada gejolak luar biasa. Beras memang masih di atas harga eceran tertinggi walau sedikit. Ke depan Bulog fokus stabilitas harga bahan pokok," bebernya.



(ALB)