ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (Yose Hendra)

Polda Sumbar Sebar 3.455 Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

natal dan tahun baru
Yose Hendra • 21 Desember 2018 15:49
Padang: Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Sumbar) mengerahkan 3.455 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Pengamanan dengan nama Operasi Lilin Singgalang ini, juga dibantu 2.595 personel gabungan dari TNI dan instansi terkait.
 
"Prioritas kita karena libur Natal dan Tahun Baru ini libur nasional juga, di samping keamanan gangguan Kamtibmas, kejahatan-kejahatan konvensional. kemudian tentu arus lalu lintas, arus mudik kita prioritaskan," kata Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal usai apel pasukan Operasi Lilin Singgalang di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol Padang, Jumat 21 Desember 2018. 
 
Selama Operasi Lilin Singgalang, tim gabungan mendirikan 40 pos pengamanan, 30 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Sumatra Barat. Fakhrizal menjelaskan, pengamanan Natal dan Tahun Baru juga difokuskan  ke tempat ibadah, tempat hiburan, tempat wisata, rumah masyarakat yang ditinggal liburan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Biar masyarakat kita yang beragama Nasrani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan lancar," tukasnya.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit meminta kepada seluruh Kepala Dinas Pariwisata dapat menjaga keamanan, kenyamanan, dan kebersihan setiap objek wisata yang ada saat Natal dan Tahun Baru. Sebab setiap objek wisata yang ada mencerminkan pariwisata di Sumbar.
 
"Saya berharap Dinas Pariwisata di Sumbar dapat menjaga kenyamanan, keamanan, kebersihan objek wisata dari seluruh tamu kita yang datang. Begitupun terkait bencana, Pemerintah melalui PUPR dan Balai Jalan Nasional serta BPBD akan bersiaga 24 jam," pungkasnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif