Ilustrasi penangkapan, Medcom.id - M Rizal
Ilustrasi penangkapan, Medcom.id - M Rizal (Antara)

Tiga Terduga Teroris Dibekuk di Pekanbaru

terorisme
Antara • 21 Desember 2018 18:12
Pekanbaru: Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri membekuk tiga terduga teroris di Pekanbaru, Riau. Tiga orang itu diduga berkaitan dengan jaringan teroris di rangkaian peledakan bom di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.
 
Baca: Ledakan Gereja di Surabaya, 4 Tewas
 
Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo menyebutkan penangkapan dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Penangkapan merupakan kerja sama Densus dengan Satuan Tugas Anti Teror Polda Riau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada tiga yang berhasil ditangkap kemarin di sini (Pekanbaru). Dan masih ada yang terus kami amati," kata Widodo di Pekanbaru, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Widodo enggan merinci identitas tiga orang itu dan lokasi penangkapan. Namun, lanjut Widodo, tiga orang itu diduga berkaitan dengan sejumlah aksi teror di beberapa wilayah di Indonesia.
 
"Ada kaitanya semua. Dengan Surabaya juga. Tapi JAD (Jamaah Ansarud Daulah), JAT (Jamaah Ansharut Tauhid), tidak akan saya sebutkan di sini," ujarnya lagi.
 
Kapolda mengatakan Riau pernah memiliki pengalaman buruk dalam perayaan Natal tahun 2000. Lantaran itu, ujarnya, pengamanan di perayaan Natal dan Tahun Baru harus diperketat.
 
"Kita tidak boleh underestimate (menganggap remeh). Pada tahun 2000 kita punya pengalaman pengeboman gereja-gereja. Insyaallah tahun ini Riau, khususnya Pekanbaru, aman," jelasnya.
 
Baca: Mapolda Riau Diserang Orang Bersenjata Tajam
 
Pada 2018, aksi teror di Pekanbaru pada bulan Mei. Sekelompok orang menyerang Mapolda Riau. Pelaku menabrak seorang polisi hingga tewas.
 
Beberapa polisi terluka. Sementara pelaku dilumpuhkan dengan timah panas.
 
Lihat video:
 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi