Kapal Tenggelam di Danau Toba

Helikopter Dikerahkan Bantu Cari Korban KM Sinar Bangun

Farida Noris 23 Juni 2018 15:24 WIB
kapal tenggelam
Helikopter Dikerahkan Bantu Cari Korban KM Sinar Bangun
Suasana di pinggir Danau Toba saat petugas gabungan mencari korban KM Sinar Bangun tenggelam, Sabtu 23 Juni 2018, Medcom.id - Farida Noris
Medan: SAR mengerahkan helikopter untuk mencari ratusan korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Pengerahan helikopter untuk membantu pencarian korban dengan jangkauan lebih luas.

Kepala Basarnas, Marsekal Medya (TNI) Muhamad Syaugi, mengatakan helikopter mendarat di Bandara Silangit pada Sabtu pagi, 23 Juni 2018. Helikopter terbang menuju Dermaga Tigaras. 

"Harapan saya alat ini bisa bisa kita patrolikan. SAR darat juga dikerahkan, siapa tahu ada penduduk yang menemukan jenazah di pinggir- pinggir," ujarnya, Sabtu 23 Juni 2018


Helikopter dikerahkan pada hari keenam pencarian korban. Sementara itu, hujan deras turun di sekitar Danau Toba. Hal itu mempersulit proses pencarian.

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba pada Senin, 18 Juni 2018, sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal dalam perjalanan dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) menuju Tigaras (Simalungun). 

Kapal tenggelam di perairan yang berjarak 1 mil dari Pelabuhan Tigaras. Diduga, kapal tenggelam akibat kelebihan muatan. Diduga, kapal mengangkut 200 penumpang.

Hingga berita ini dimuat, tiga jenazah ditemukan. Mereka yaitu Indah Juwita, 22, warga Desa Nagori Manik Saribu, Kabupaten Simalungun; Fitriani, warga Binjai; dan Tri Ulandari, 24, warga Aceh Tamiang. Sementara jumlah penumpang yang ditemukan selamat sebanyak 18 orang.

KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun), Senin 18 Juni 2018 sekitar pukul 17.30 wib. Kapal kayu ini tenggelam sekitar 1 mil laut dari Pelabuhan Tigaras. Kapal tenggelam diduga akibat kelebihan muatan. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id