Tiga Korban Kapal Karam di Danau Toba Teridentifikasi

Farida Noris 22 Juni 2018 15:52 WIB
kapal tenggelam
Tiga Korban Kapal Karam di Danau Toba Teridentifikasi
Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih. (Medcom.id/Farida N)
Simalungun: Sebanyak tiga korban kapal karam KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara, pada Senin, 18 Juni 2018 teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Salah satunya bernama, Indah Juwita, 22, tercatat sebagai warga Desa Nagori Manik Saribu, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. 

"Korban ini kebetulan masyarakat Simalungun," kata Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih, ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat 22 Juni 2018.

JR Saragih mengungkap, jenazah Indah Juwita telah dibawa ke rumah duka dan akan dimakamkan hari ini. Sementara itu, dua jenazah lainnya yang telah diidentifikasi adalah Fitriani warga Binjai, Sumut dan Tri Ulandari, 24,  warga Aceh Tamiang, Aceh. 


"Kami akan memfasilitasi keluarga korban yang menunggu di RSUD Tuan Rondahaim. Kami juga punya bidan-bidan desa yang akan menangani korban," ucapnya.

KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun), Senin 18 Juni 2018 sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal kayu ini tenggelam sekitar 1 mil laut dari Pelabuhan Tigaras. Kapal tenggelam diduga akibat kelebihan muatan. 



(LDS)