Surya Paloh Ingin Jadi Kebanggaan Medan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat membuka Rakorwil Partai NasDem di Hotel JW Marriot Medan, Sumatera Utara. MI/Pius Erlangga
Medan: Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengaku berambisi menjadi ketum partai terbaik se-Indonesia. Dia pun ingin membuat bangga Medan, Sumatra Utara (Sumut), kota yang membesarkannya.

"Motivasi saya jangan malukan anak Medan," kata Surya Paloh di Tiara Convention Center, Medan, Sumut, Selasa, 8 Mei 2018.

Dia menyebut, banyak aspirasi dan pemikiran yang didapatnya bermula saat besar di Medan. Kota ini pun punya tempat khusus bagi Surya.


"Sebagai anak Medan, saya janji saya tidak akan permalukan warga kota ini," jelas dia.

Di sisi lain, Surya mengaku sudah tak berambisi menduduki jabatan di pemerintahan. Kursi menteri, wakil presiden, hingga presiden tak membuatnya tertarik.

Surya pun akan memanfaatkan sebaik mungkin momen Pemilu 2019 untuk mengembangkan NasDem menjadi salah satu 3 partai besar. Dia semakin yakin lantaran sudah sukses membawa sekitar 170-an calon yang didukung NasDem menjadi kepala daerah.

NasDem, kata dia, juga bakal total untuk mendukung Presiden Joko Widodo memimpin lagi di 2019-2024. Dia meyakinkan bila kedekatannya dengan Jokowi adalah bukti hubungan baik Presiden dengan anak Medan.

Sementara itu, Surya tetap mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam tahun politik. Perbedaan dalam pilihan politik tak boleh memecah belah masyarakat.

"Kita boleh beda partai. Boleh ikuti pilpres. Pemerintah boleh silih berganti, partai jatuh bangun. Tapi, satu yang hatus tetap terjaga kita adalah indonesia," tekan dia.



(AGA)