Fasilitas Jakabaring Sport City Rusak Dihantam Angin Kencang
Beberapa fasilitas di Jakabaring Sport City rusak akibat hujan deras dan angin kencang. Foto: Dokumen Istimewa.
Palembang: Beberapa fasilitas venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerpa Kota Palembang, Sabtu, 27 Oktober 2018 sore.

Pengawas Keamanan, Ketertiban, dan Kebersihan (K3) PT JSC Rusli Nawi mengakui dirinya bersama staf di seluruh venue segera melakukan pemeriksaan terhadap kerusakan yang terjadi di seluruh komplek JSC usai hujan reda.

Rusli bilang, banyak pohon yang patah dan tumbang akibat badai tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya melintang menutupi jalan. Tidak hanya itu, atap seng dari berbagai venue terlepas dari tempatnya dan beterbangan tak tentu arah.


"Untuk sementara, yang paling parah itu di venue dayung dan aquatik, atapnya habis. Lalu hampir merata semua venue mengalami kerusakan di bagian plafon dan atapnya," kata Rusli saat dihubungi, Sabtu, 27 Oktober 2018.


(Beberapa pohon di kompleks Jakabaring Sport City tumbang. Foto: Dokumen Istimewa)

Venue atletik juga tak luput dari keganasan badai. Dua tiang lampu penerangan roboh. Satu roboh ke dalam lintasan lari, satu lagi roboh keluar menimpa pagar dan toilet umum.

"Kondisi venue atletik ini cukup mengkhawatirkan. Selain pecahan kaca lampu yang menyebar, aliran listrik juga belum diketahui apakah masih ada atau terputus," urainya.

Kondisi kerusakan yang terjadi ini, imbuhnya, dapat memunculkan masalah. Bukan hanya karena kerusakan yang ditimbulkan, tapi juga terkait pemanfaatannya. Karena saat ini lapangan di venue atletik sedang digunakan untuk pertandingan Liga 1 U19.

"Untuk kerugian yang diakibatkan peristiwa ini, kami belum bisa memperkirakannya. Sebab semua kerusakan di seluruh titik masih diinventarisasi dan akan disampaikan kepada Direktur Utama PT JSC," tutupnya.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id