Satu Pegawai DJPb Babel Selamat
Suasana di Bandara Depati Amir Pangkalpinang setelah Lion Air jatuh dalam penerbangan dari Jakarta-Pangkalpinang, Senin 29 Oktober 2018, MI - Rendy Ferdiansyah
Pangkalpinang: Seorang pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Bangka Belitung (Babel) selamat dari kecelakaan Lion Air JT-610. Gara-gara macet di perjalanan, ia tidak bisa ikut penerbangan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten itu menuju Pangkalpinang, Babel.

Soni Kurniawan terkejut mendengar kabar Lion Air JT-610 jatuh setelah lepas landas sekitar pukul 06.20 WIB, Senin, 29 Oktober 2018. Ia pun mengkhawatirkan nasib teman-temannya yang berada di pesawat tersebut.

"Saya ketinggalan pesawat, makanya saya naik pesawat lain," kata Soni ditemui di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.


Soni mengaku mendapat kabar itu setelah mendarat di Pangkalpinang sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga kini, ia masih menunggu kabar mengenai teman-temannya yang berada di pesawat tersebut. 


(Soni Kurniawan, pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel selamat karena tertinggal pesawat, MI - Rendy Ferdiansyah)

Soni bercerita kemarin malam ia berada di Bandung, Jawa Barat. Ia berangkat dari Bandung sekitar jam 00.00 WIB dengan menggunakan mobil. Setibanya di Cikampek, Soni mengatakan lalu lintas macet parah.

"Biasanya jam 03.00, sudah sampai di Bandara Soekarno-Hatta," tutur Soni.

Namun ia terlambat tiba di Soekarno-Hatta. Sementara pesawat yang harus ia tumpangi ke Pangkalpinang lepas landas sekitar pukul 06.20 WIB.

Soni mengaku ia gelisah untuk check in. Namun akhirnya, ia tak memaksakan diri untuk check in dan memesan tiket baru. Sedangkan teman-temannya sudah naik pesawat.

"Saya sedih dan berduka terhadap rekan saya yang jadi korban, kejadian ini memberikan hikmah luar biasa bagi saya, untuk menjadi manusia yang lebih baik dan taat beribadah," tutur dia.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id