Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (ant)

KPK Geledah Kantor Bupati Bengkalis

kasus suap kasus korupsi
ant • 15 Mei 2019 17:11
Bengkalis: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Bengkalis, Riau, Rabu, 15 Mei 2019 sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun ada tiga petugas KPK yang terlihat menggeledah kantor bupati. Mereka mengenakan rompi bertuliskan KPK dan keluar masuk ruangan di Kantor Bupati, di Jalan Ahmad Yani.   
 
Penggeledahan ini juga dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Bengkalis bersenjata api laras. Namun, belum jelas penggeledahan ini terkait dengan kasus apa.    

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya, sekitar pukul 12.00 WIB lebih tadi masuknya. Ruang mana yang di atas kami tidak tahu," kata salah seorang petugas jaga kantor bupati yang enggan disebutkan namanya.
 
Baca: KPK Periksa Bupati Bengkalis
 
Setelah menggeledah kurang lebih tiga jam, petugas KPK akhirnya keluar dari gedung utama kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani. Dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata api laras dari Polres Bengkalis. Petugas tampak sedang membawa dua buah koper. 
 
Juru bicara KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan atas penggeledahan tersebut. Ia menyatakan ada tiga lokasi yang digeledah oleh petugas komisi antirasuah itu.
 
"Ya, hari ini ada tiga lokasi penggeledahan. Tim KPK ditugaskan di Bengkalis untuk menggeledah di Kantor dan Pendopo Bupati, serta kantor dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di sana. Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis," ujar Febri.   
 
Baca: KPK Dalami Kerugian Negara Kasus Proyek Jalan di Bengkalis
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif