Proyektil di Tubuh SY Berhasil Diangkat
Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek membesuk korban penembakan anggota Polsek Rangsang Barat, SY, 15, di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis, 15 Februari 2018.
Pekanbaru: Korban penembakan di Kabupaten Meranti, SY, 15, telah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru senjata jenis air softgun, di ruang operasi RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Kamis, 15 Februari 2018. 

Informasi yang dihimpun, sebelum menjalani operasi, SY menjalani CT scan sekitar pukul 22.00 WIB dan pagi harinya kembali dilakukan rontgen untuk memastikan posisi proyektil yang bersarang di tubuhnya. 

Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek mengatakan operasi pengangkatan proyektil di tubuh korban berjalan lancar. "Tim dokter yang dipimpin dokter bedah Hariadi berhasil mengangkat satu proyektil berwarna keemasan dari tubuh pasien," kata La Ode kepada Medcom.id, Kamis, 15 Februari 2018.


Pascaoperasi, kondisi SY saat ini mulai stabil dan telah dipindahkan ke ruang perawatan RSUD Arifin Achmad. "Korban sudah berada di ruang perawatan. SY akan tetap berada di sana sampai kondisinya benar-benar pulih," ujarnya.

Baca: Bocah 14 Tahun di Meranti Tertembak Polisi

La Ode mengutarakan, kedua orang tua korban yang berada di RSUD Arifin Achmad turut didampingi Kanit Reskrim Polsek Rangsang Barat Ipda Jimmy Andre. "Kami ingin memastikan bahwa kondisi korban nantinya benar-benar pulih usai menjalani operasi," ujar La Ode. 

Terkait dengan peristiwa tertembaknya SY, sambung La Ode, dua anggota Polsek Rangsang Barat yakni Bripda Hasbullah Akbar dan Briptu Budi Setiawan telah ditahan di Mako Brimob Polda Riau. 

"Usai menjalani pemeriksaan di Propam Polda Riau hingga sore, malam tadi keduanya ditahan di Mako Polda Riau. Dan pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, penahanannya dipindahkan ke Mako Brimob Polda Riau," ujarnya. 

Sedangkan satu anggota Polsek Rangsang Barat lainnya, Brigadir Riki Masri tidak dilakukan penahanan karena hanya sebagai saksi. "Riki Masri dipulangkan ke kesatuannya," pungkas La Ode.



(ALB)