Lion Air Jatuh

Lion Air Berangkatkan Keluarga Korban Pesawat Jatuh

Rendy Ferdiansyah 29 Oktober 2018 14:14 WIB
Lion Air Jatuh
Lion Air Berangkatkan Keluarga Korban Pesawat Jatuh
Pencarian korban pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Karawang, Senin, 29 Oktober 2018, MI - Cikwan
Pangkalpinang: Lion Air memberangkatkan keluarga korban pesawat JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Tahap awal, Lion Air memberangkatkan 20 orang yang merupakan keluarga 10 korban.

"Pemberangkatan dilakukan secara bertahap. Pemberangkatan tahap pertama dengan pesawat pukul 12.40 WIB menuju Posko Basarnas di Jakarta," kata Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin, 29 Oktober 2018.

Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB, menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.


Seluruh biaya pemberangkatan keluarga korban ditanggung maskapai. Saat ini, pemberangkatan tahap dua tengah disiapkan.


(Ilustrasi Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan Karawang, Senin, 29 Oktober 2018, Medcom.id)

Erzaldi mengatakan masing-masing keluarga diizinkan mengutus dua perwakilan untuk setiap korban. Erzaldi meminta utusan membawa foto dan dokumen lain untuk mengidentifikasi korban.

"Kita minta keluarga korban yang akan berangkat harus membawa foto lengkap dan jekas dari korban agar memudahkan petugas kita di Jakarta," ujar Erzaldi.

Erzaldi juga meminta instansi untuk mendata pegawai yang diduga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Pesawat mengangkut 181 penumpang yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Dua awak kokpit dan enam kru juga berada di dalam pesawat.

Puluhan penumpang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung (Babel). Mereka bertugas di KPP Pratama Bangka dan Pratama Pangkalpinang.

Selain itu terdapat pula penumpang yang bertugas di:
- 6 anggota DPRD Babel
- 3 staf dewan
- 3 anggota Polda Babel
- 2 pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
- 5 pegawai kejaksaan.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id