: Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan demonstrasi di depan kantor Bawaslu Sumut di Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/5/2019). Mereka menuntut penyelenggaraan Pemilu 2019 yang transparan, jujur dan adil. ANTARA FOT
: Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan demonstrasi di depan kantor Bawaslu Sumut di Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/5/2019). Mereka menuntut penyelenggaraan Pemilu 2019 yang transparan, jujur dan adil. ANTARA FOT (ant)

Kantor Bawaslu Sumut Ikut Didemo

pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019 Demo Massa Penolak Pemilu
ant • 22 Mei 2019 16:39
Medan: Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menggelar di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatra Utara, Rabu, 22 Mei 2019. Mereka menuntut Bawaslu menunda penetapan hasil Pemilu 2019 sampai kecurangan yang sistematis, struktur, dan masif ditindak tegas.
 
"Kami meminta keadilan dari kalian yang digaji oleh rakyat. Kami tidak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi presiden. Kami hanya mau Bawaslu dan KPU bekerja dengan adil dan jujur," kata Koordinator Aksi Angga Fahmi dalam orasinya, Rabu, 22 Mei 2019. 
 
Massa aksi sempat melakukan kerusuhan dengan mendorong pagar kawat berduri yang terpasang di sekitar kantor tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Buka... ini buka..., kami mau masuk. Kami mau menuntut keadilan kepada pihak Bawaslu," teriak massa.
 
Bahkan, sejumlah orang tampak menggunakan membawa kayu sambil memukul kawat berduri tersebut. Pantauan di lapangan hingga sore ini ribuan pedemo masih bertahan dan terus menyuarakan aspirasinya.
 
Sementara itu, anggota kepolisian tampak siaga melakukan pengamanan di depan kantor penyelenggara pemilu tersebut.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif