Dua Pria Selundupkan Tas Berisi 150 Kg Sabu Dibekuk di Sumut

Suryadi Ilyas 14 September 2018 16:52 WIB
pemberantasan narkoba
Dua Pria Selundupkan Tas Berisi 150 Kg Sabu Dibekuk di Sumut
Ilustrasi pengungkapan kasus narkoba, Medcom.id - M Rizal
Medan: TNI Angkatan Laut Lantamal 1 Belawan, Sumatera Utara, menggagalkan penyelundupan 150 Kilogram sabu-sabu dari luar negeri. Terjadi aksi kejar mengejar di laut saat aparat memburu penyelundup. Hingga berita ini dimuat, petugas masih memeriksa dua pria yang membawa tas berisi sabu.

Pejabat Sementara (Pjs) Kadispen Lantamal 1 Belawan Lettu Laut (P) Mochamad Sidik mengatakan penangkapan terjadi sekitar pukul 06.44 WIB, Kamis, 13 September 2018. Saat itu, prajurit patroli mencurigai sebuah kapal cepat yang melintasi alur Kuala Peunaga Lama. 

"Saat diberhentikan, kapal cepat yang ditumpangi dua pria itu langsung kabur. Tim melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun dua pria yang mengoperasikan kapal cepat itu tak mengindahkan peringatan," ujar Sidik di Medan, Jumat, 14 September 2018.


Sidik mengatakan petugas mendapat laporan dari intelijen soal kapal cepat yang masuk dari arah Malaysia ke wilayah Indonesia. Kapal melintasi perairan Suruwei, Aceh. Kabarnya, kapal membawa narkoba.

Saat diburu, kapal berhenti di pinggir alur. Dua pria melompat dari kapal dan melarikan diri. Namun petugas dapat menghentikan aksi kedua pria tersebut.

"Kami mengamankan dua tas berukuran besar berisi serbuk putih, diduga sabu," ujar Sidik.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id