Edy-Ijeck Naik Betor Daftar ke KPU
?Pasangan Edy - Ijeck menaiki betor menuju Kantor KPU Sumut, Senin, 8 Januari 2018, Medcom.id - Farida Noris
Medan: Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Edy)-Musa Rajekshah (Ijeck), mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Senin 8 Januari 2018. Pasangan itu menggunakan betor, kendaraan khas masyarakat Medan yang menyerupai sepeda motor, mendatangi kantor KPU di Medan.

Setibanya di kantor KPU Sumut, rombongan disambut drumband dan tari-tarian. Edy dan Ijeck serta simpatisannya, kompak mengenakan kemeja putih. Pasangan yang didukung 6 parpol pendukukungnya ini disambut musik yang sering terdengar dalam pertandingan sepakbola.

Edy Rahmayadi mengaku, mereka sudah melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran. Malah mereka mendapat partai pendukung baru yakni dari Partai Hanura.


"Semua administrasi kita lengkapi, dan pagi ini sudah lengkap dengan hadirnya partai (pendukung) baru bersama kita, yaitu Hanura,” kata Edy saat akan berangkat ke KPU Sumut.

Dengan bergabungnya Hanura, pendukung pasangan Edy-Ijeck menjadi 6 parpol. Lima parpol lain, yaitu Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan NasDem. Keenam parpol ini menguasai 60 kursi di DPRD Sumut.

“Kami selalu percaya diri karena ini adalah kepercayaan Sumatera Utara,” ucapnya.

Saat akan mendaftar, pasangan Edy-Ijeck menumpang becak bermotor (betor). Mereka berangkat dari rumah pemenangan di Jalan A Rivai menuju kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Sejumlah ketua dan sekretaris parpol juga turut menumpang becak bermotor. Rombongan diikuti kader parpol dan simpatisan yang menumpang kendaraan bak terbuka dan mobil pribadi.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id