Tol Palembang-Indralaya (Foto:Antara/Nova Wahyudi)
Tol Palembang-Indralaya (Foto:Antara/Nova Wahyudi) (Anggi Tondi Martaon)

Komisi V Pantau Kesiapan Sumsel Jelang Arus Mudik 2019

berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 24 Mei 2019 16:26
Jakarta: Komisi V DPR RI meninjau langsung persiapan arus mudik Lebaran 2019. Mereka dibagi ke dalam tiga tim yang akan meninjau persiapan di Sumatera Selatan (Sumsel), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim).
 
Di Sumsel, Anggota Komisi V Rendy M Affandy Lamadjido menyampaikan, pihaknya memantau kesiapan manajemen lalu lintas. Mengingat, jumlah pemudik di Daratan Andalas itu cukup tinggi setiap tahunnya.
 
"Jumlah kendaraan roda empat dan roda dua setiap tahunnya yang menuju ke Pulau Sumatera selalu meningkat," kata Rendy, dikutip Dpr.go.id, Jumat, 24 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan, kemacetan selalu mewarnai arus mudik di Pulau Sumatera. Diharapkan, melalui persiapan yang baik, permasalahan itu tidak lagi dirasakan oleh masyarakat pada tahun ini.
 
“Kemacetan ini yang harus diantisipasi oleh pemerintah, khususnya pemda," katanya.
 
Rendy menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah mengatasi kemacetan. Salah satunya membangun Tol Palembang-Indralaya.
 
"Saya harap, dengan dibukanya tol yang baru ini bisa meminimalisir terjadinya kemacetan di ruas-ruas jalan,” ujarnya.
 
Selain itu, legislator daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah ini juga mengimbau pemerintah untuk melakukan traffic management dengan baik. Salah satunya, mengedukasi pengguna jalan untuk menghindari kemacetan.
 
“Melalui pendekatan persuasif kepada pengemudi untuk tidak bergerombol dalam satu lintasan jalan. Dengan demikian, saya berharap kemacetan arus mudik Lebaran turun dibandingkan tahun lalu,” ujar Rendy.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif