Pembunuh Wanita Dalam Kardus di Medan Ditangkap
Penemuan mayat di atas motor. Medcom.id/Farida Noris
Medan: Polisi menangkap pembunuh Rika Karina, 21, yang jasadnya dimasukkan dalam kardus dan ditinggal di atas sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi 5875 ABM. Pelaku berinisial H ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap, Kamis, 7 Juni 2018.

"Pelaku berinisial H telah ditangkap tadi pagi pukul 03.00 WIB di rumahnya, di Kecamatan Medan Deli, Kelurahan Titi Papan," kata Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, ada saksi yang melihat tersangka keluar dari tempat tinggalnya dengan mengendarai kendaraan bukan miliknya sambil membawa kotak kardus di jok motor.


"Kemudian setelah disesuaikan dengan CCTV yang ditemukan di lapangan, bahwa ciri-ciri pelaku sesuai dengan pelaku," jelasnya.

Baca: Mayat Wanita Dalam Kardus Ditinggal di Atas Motor

Tim gabungan dari Jatanras Polda Sumut, Jatanras Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Barat menggerebek rumah tersangka.

Dari hasil introgasi, tersangka mengakui perbuatannya. Petugas mencari barang bukti yang dibuang oleh pelaku di sekitar TKP di Jalan Platina Perumahan Ivory No 1 M Kecamatan Medan Deli Kelurahan Titi Papan.

"Namun di tengah pencarian, tersangka berusaha melawan petugas dan ditindak tegas tersangka dengan cara melumpuhkan kaki sebelah kanan dan dibawa ke RS Bhayangkara," paparnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti satu bilah pisau dengan gagang warna hijau, celana jeans pendek warna biru, jaket warna hitam, dua telepon genggam dan uang senilai Rp2,7 juta.

"Tersangka masih dalam pemeriksaan. Sedangkan jenazah sudah dibawa keluarga untuk disemayamkan," bebernya.

Baca: Mayat Wanita Dalam Kardus Korban Pembunuhan

Sebelumnya, mayat wanita dalam kardus pertama kali ditemukan seorang penjual martabak di Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu, 6 Mei 2018. Tepat di samping Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan).

Saksi melihat sepeda motor Honda Scoopy BK 5875 ABM dalam kondisi mesin mati dan lampu tetap menyala tanpa pengendara. Di atas Honda Scoopy inilah terletak kardus yang belakangan di dalamnya diketahui berisi mayat wanita.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id