Gubernur Sumbar Laporkan Tiga Nama ke Polda
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendatangi Mapolda Sumbar untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik, Rabu 2 Mei 2018, Medcom.id - Alex Rajes
Padang: Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mendatangi Mapolda Sumbar di Kota Padang pada Selasa malam 1 Mei 2018. Kedatangannya untuk melaporkan tiga nama atas kasus pencemaran nama baik.

Setelah mendarat di Bandara Minangkabau, Irwan langsung mendatangi Mapolda. Irwan baru saja kembali dari kunjungan kerja di Jepang. 

Sekitar pukul 22.40 WIB, Irwan tiba di Kantor Polda. Ia didampingi kuasa hukum, Miko Kamal dan Novermal Yuska, serta Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman.


Beberapa jam setelah berada di ruang pelaporan, Irwan menyapa wartawan. Ia mengatakan kedatangannya terkait pernyataan Yohasni Ajo, terdakwa kasus Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif. Kasus tersebut kini bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kota Padang.

"Kami melaporkan pencemaran nama baik melalui pemberitaan  di media cetak, media elektronik dan media sosial," kata Irwan usai melapor di SPKT Polda Sumbar, Rabu, 2 Mei 2018, dini hari.

Pada 27 April, Yosafni mengatakan Irwan menerima uang korupsi senilai Rp500 juta. Pernyataan Yosafni itu dimuat di media cetak dan online lokal.

Irwan juga melaporkan dua nama lain yang memiliki akun Facebook Bhenz Maharajo dan Maidestal Hari Mahesa. Sebab, kedua akun menyebarluaskan pemberitaan itu.

"Sebagai warga negara yang baik saya ingin menggunakan hak saya untuk melaporkan persoalan ini kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum dan demi keadilan," ujar Irwan.



(RRN)